SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Jumat, 05 Januari 2018

UPK DHARMA AGUNG potensi yang belum dapat perhatian

     Kunir, 05 januari 2018. Sebagai bagian dari penggerak perekonomian kerakyatan UPK DHARMA AGUNG yang menempati kantor di desa  kunir lor No.100 sejak 03/05/2016 ini bisa dibilang sukses menjalankan berbagai program usaha yang berbasis usaha perekonomian masyarakat dengan indikator makin meningkatnya surplus usaha yang dijalankan sehingga dana sosial yang diberikan kepada masyarskat makin meningkat pada tahun buku 2016 total dana sosial untuk masyarakat senilai 30 juta rupiah dan pada tahun buku 2017 46 juta rupiah.

     Selain dana sosial yang tiap tahun rutin dibagikan kepada RTM ( rumah tangga miskin ) UPK yang wilayah kerjanya meliputi 11 desa dalam lingkup Kecamatan Kunir ini juga memiliki unit usaha pertokoan yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar selain lokasinya yang berada di dekat pemukiman warga desa juga harganya sangat terjangkau oleh masyarakat sekitar.

     Disisi lain UPK DHARMA AGUNG yang memiliki karyawan 5 orang ini setidaknya telah menjadi contoh usaha yang dibangun mirip koperasi yang ke untungannya ( surplus ) dari usaha 15% untuk sosial di wilayah kerjanya.

     SPP (simpan pinjam perempuan) sebagai unit asaha andalan dana bergulir yang sudah di salurkan pada tahun 2017 sebesar 3,3 milyar rupiah yang terdiri dari 216 kelompok.

     " Semoga pada 2018 ini setidaknya ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Lumajang dalam bentuk bantuan  untuk penguatan kelompok binaan yang sudah ada sehingga akan benar- benar menjadi penggerak ekonomi yang cukup diperhitungkan di Kabupaten Lumajang " demikian harapan Supar Spi selaku ketua UPK DHARMA AGUNG. (Adi)

0 komentar:

Posting Komentar