SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Rabu, 17 Januari 2018

Tehnologi ini Menjadikan Air Minum Sebagai Penangkal Radikal Bebas



Alat pengolahan air
Kunir, 17 Januari 2018. Adalah Arifi (47 thn) warga desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang berhasil menciptakan sebuah tehnologi yang dapat merubah air minum biasa menjadikan air minum yang dapat menyembukan berbagai macan penyakit akibat radikal bebas karena banyak mengkomsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat kimia berbahaya, bahkan air yang dihasilkan dari tehnologi ini juga menghasilkan air yang berfungsi sebagai perawatan wajah yang sangat cocok untuk perempuan.


Pria yang memiliki dua anak yang sehat-sehat ini mengaku hanya tamatan SMA ini mengawali penemuannya dari sebuah hobbi membuat eksperimen berbagai tehnologi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak diataranya, tehnologi pemanfaatan kotoran hewan menjadi Biogas dan tehnologi air laut menjadi air tawar.

Bapak Arifi
"Untuk tehnologi merubah air laut menjadi air tawar siap minum ini saya sedang proses MOU dengan seorang Kades di wilayah Kabupaten Probolinggo karena desanya berada di tengah laut, kalau ini sukses maka untuk kebutuhan air minum bagi penduduk setempat bisa dipenuhi dengan memanfaatkan tehnologi yang saya buat, ini sangat membanggakan sekaligus menjadikan kepuasan batin tersendiri karena bisa membantu sesama" demikian ungkapnya tentang tehnologi yang ia ciptakan dengan melalui eksperimen selama empat tahun. Dari tahun 2012 hingga tahun 2016.

Mulai tahun 2016 itulah dia mulai menjadikan hasil penemuannya sebagai lahan bisnis yang hingga sekarang sudah dapat menopang kebutuhan keluarganya dan membiayai kedua anaknya yang masih sekolah. "Saya berharap sekali pada pemerintah agar mau ikut mempromosikan karya wong dheso tapi ndak dhesani ini ke berbagai instansi yang ada untuk bisa dimanfaatkan" demikian pungkasnya dengan nada berharap. (Irfan Hanafi)

0 komentar:

Posting Komentar