SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Selasa, 09 Januari 2018

Antusias Warga Kunir Kidul pada Rapat MUSRENBANGDES 2019


Suasana Rapat Musrenbangdes
di Balai Desa Kunir Kidul Lumajang
Kunir, 08 Januari 2018. Bertempat dibalai  desa Kunir Kidul  rapat Musrenbangdes 2019 bagi warga Kunir Kidul merupakan momen yang di tunggu-tunggu terbukti undangan yang hadir pada acara tersebut begitu banyak hingga ruangan balai desa yang begitu luas tidak cukup menampung warga yang hadir pada acara tersebut.

Acara yang dihadiri oleh Camat Kunir Sabar santoso.Ssos dan beberapa instansi terkait itu diawali dengan sambutan Kepala Desa Kunir Kidul Hasyim nawawi. Dalam sambutanya Kepala desa menyampaikan, hal-hal yang akan dikerjakan pada tahun 2018 agar pada penyusunan rencana pembangunan 2019 nanti tidak terjadi tumpang tindih.

Berkaitan dengan realisasi rencana kerja 2018 nanti Kepala Desa yang telah berhasil dalam pelaksanaan festival Banjir Tahun lalu ingin semua komponen masyarakat turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program 2018 yang akan menitik beratkan pada pekerjaan menuju Kunir Kidul sebagai Desa wisata agar tercapai pertumbuhan ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Camat Kunir Sabar santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbangdes adalah suatu keharusan karena merupakan ketentuan dari pemerintah pusat. Namun tetap harus memperhatikan skala prioritas,dan aspek keterbatasan kewenangan.

Mohamad Iksan perwakilan dari BPD ( Badan Perwakilan Desa) menyampaikan usulan tentang prasarat sebuah program 1.Progaram lanjutan dari program tahun sebelumnya.2 Program mengacu pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.3 Adanya program santunan/sosial.4 Program yang berkelanjutan, sehingga program yang ada nanti bisa dilaksanakan pada periode berikutnya.

Akhirnya Musrenbangdes yang dihadiri kl 200 undangan itu diakhiri dengan pembacaan beberapa usulan yang telah disampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat yang hadir pada acara tersebut.
(Zena'i)

0 komentar:

Posting Komentar