SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Selasa, 02 Januari 2018

Melimpah Ikan Kothok Di Pasar Kunir

Penjual Ikan Khotok (P. Jamal)
Kunir, 02 Januari 2018. Pasar kunir yang letaknya berada di  jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Tempeh dan Kecamatang Yosowilangun merupakan tempat yang sangat ideal bagi sebuah kegiatan perdagangan.

Demikian itulah kenyataan yang terjadi di pasar Kunir,bahwa letak pasar Kunir yang berada di tengah-tengah antara Kecamatan Tempeh dan Kecamatan Yosowilangun menjadikan Pasar ini banyak dimanfaakan sebagai tempat berdagang dominan warga tiga Kecamatan sekitar keberadaan pasar yaitu warga Kecamatan Tempeh, warga Kecamatan Kunir dan warga Kecamatan Yosowilangun.

Yang menarik dari pasar Kunir ini adalah dimana terdapat penjual ikan kothok atau orang lain menyebutnya ikan gabus yang cukup untuk memenuhi permintaan para pembeli yang datang ke pasar yang selalu buka tiap hari dari jam 02.00 hingga jam 13.00.

"enak jualan di sini mas, selain  tidak ada hari liburnya tutupnya juga siang sehingga waktu berjualannya panjang sampai dagangan habis" demikian pengakuan P. Jamal (60 th ) dari dusun kali kesambi desa Bonsari Kecamatan Yosowilangun yang mengaku berjualan ikan segar sejak masih SD dan menempati pasar Kunir sejak tahun 2011 lalu.


Dalam berdagang ikan P. Jamal yang dibantu istrinya ini mengakui bahwa permintaan ikan yang paling banyak diminati pembeli di pasar kunir ini adalah ikan kothok. " Berapapun ikan kothok yang saya bawa ke pasar ini selalu habis terjual" demikian ujar P. Jamal Kamis 1/2/2018 mengakhiri percakapan diantara kesibukannya melayani pembeli. (Paito)

0 komentar:

Posting Komentar