SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Rabu, 28 Februari 2018

Pemberian Imunisasi Difteri di Lembaga Pendidikan


         Kunir, 27 Februari 2018. menindaklanjuti Surat Bupati Lumajang Kepada Camat, kepala pukesmas tanggal 18 Januari 2018 perihal pelaksanaan ORI Imunisasi DIFTERI tahun 2018 dilaksanakan 3 kali putaran (I bulan februari/maret, II bulan juli, III bulan november/desember) dengan sasaran usia 1 tahun sampai dengan 19 tahun. range usia sasaran ini meliputi anak-anak diposyandu, TK, SD, SMP, dan SMA dengan cakupan minimal >95% agar mampu memutus mata rantai penularan penyakit DIFTERI dimasyarakat.

pemberian imunisasi difteri
Pukesmas kunir sebagai pelaksana kegiatan imunisasi ORI DIFTERI pada tanggal 27 februari 2018 pukul 08.30 WIB melaksanakan imunisasi DIFTERI di lembaga pendidikan Roudlotus Sholihin Dorogowok Kunir, yang terdiri dari MTs dan SMK.

Antusiasme warga sekolah menengah kejuruan (SMK) Roudlotus Sholihin menyambut dengan hangat para petugas dari pukesmas kunir untuk melaksanakan iminisasi DIFTERI di SMK Roudlotus Sholihin. terdapat beberapa peserta didik di SMK Roudlotus Sholihin yang merasa ketakutan untuk ikut serta mensukseskan imunisasi DIFTERI ini, sehingga ada beberapa peserta didik mencoba untuk tidak mengikuti acara imunisasi DIFTERI. namun usaha tersebut sudah diantisipasi oleh para dewan guru dengan tidak mengijinkan siswa keluar dengan alasan apapun, sehingga usaha peserta didik yang tidak ingin mengikuti kegiatan imunisasi DIFTERI ini bisa digagalkan.

pencatatan hasil imunisasi

Sebelum kegiatan imunisasi DIFTERI di SMK Roudlotus Solihin dilaksanakan petugas pelaksana dari pukesmas kunir memberikan gambaran tentang manfaat dari imunisasi DIFTERI sehingga para peserta didik tidak lagi merasa ragu atau takut untuk ikut serta berperan dalam kegiatan imunisasi ini.

Dalam pelaksanaanya petugas dari pukesmas kunir dibantu oleh dewan guru untuk mempersiapkan dan memanggil satu persatu peserta didik untuk di imunisasi sehingga tidak ada satupun peserta didik yang terlewatkan untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Ghofur

0 komentar:

Posting Komentar