SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Kamis, 20 September 2018

SANTUNAN ANAK YATIM MEMPERINGATI 10 MUHARRAM 1440 H DESA SUKOREJO KECAMATAN KUNIR

( undangan santunan anak yatim )
Kunir, 20 September 2018.
Memperingati 10 Muharram1440 H, pengurusan muslimat sukorejo menyantuni anak yatim sejumlah 50 anak, kamis (20/9). Menurut ketua dari muslimat sukorejo Hj. Sanitri, “muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu dari empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hambanya untuk menghormatinya”.
Rangkaian acara santunan anak yatim dimulai dari pembukaan, pembacaan sholawat nabi oleh grup hadrah yang juga dari grup albanjari desa sukorejo, sambutan-sambutan serta siraman rohani oleh kyai Nur Kholis dari pasirian lumajang, dan yang terakhir yaitu pembagian bingkisan kepada anak yatim serta pengusapan anak yatim oleh semua jajaran pengurus serta para tamu undangan yang hadir.

( anak - anak yatim )
Hj. Saniti mengatakan bahwasannya santunan anak yatim ini digelar secara rutin setiap tahun atas kesepakatan pengurus muslimat serta semua anggota muslimat sukorejo, bahkan turut mengundang warga sekitar untuk ikut hadir dan menyantuni anak yatim dan ikut mendonasikan uang nya untuk dibagikan kepada anak yatim. Hasil dari uang yang terkumpul baik dari anggota muslimat, keluarga besar Hj. Sanitri, warga sekitar dan para donatur yang lain yaitu kurang lebih Rp. 21.250.000, 00 yang mana dibagikan kepada perorangan anak yatim sejumlah Rp. 425.000,00.

Selain itu, kata beliau, anjuran di hari Asyura terutama pada hari kesepuluh juga umat islam dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim piatu. Karena, siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya setiap sehelai rambut yang diusap satu derajat. “ itu menjadi dasar kami melaksanakan santunan anak yatim piatu tiap 10 Asyura”, kata Hj. Sanitri.

0 komentar:

Posting Komentar