SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Jumat, 13 Juli 2018

Si Mokos Hadir Untuk Mencerdaskan Masyarakat Kecamatan Kunir



Motor Si Mokos
Kunir, 13 Juli 2018. Kendaraan non alutsista, terlihat sangat mentereng ada di halaman SMK Miftahul Islam Kunir Lumajang. Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) itulah nama yang tersemat dari mobil yang kontras warna hijau ini. Si Mokos atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial yang merupakan inovasi dari Kodam V/Brawijaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Motor ini sebagai uji coba baru yang diluncurkan satu unit untuk setiap Kodim dan dimanfaatkan untuk memberikan sarana baca dan belajar bagi masyarakat, utamanya siswa dan generasi muda bangsa.
    

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pasi Ter Kodim Lumajang Kapten Inf Sudirman dibantu oleh Bati Tuud Ramil 0821/13 Kunir : Peltu Benno, Bati Komsos Ramil 0821/13 Kunir : Serma Edy Suprayitno, Bati Bhakti TNI Ramil 0821/13 Kunir : Peltu Sumandi, Babinsa yang terlibat Serda Usman Efendy,Serda Anton Hariyanto dan Serda Nuryono. Inovasi ini luar biasa sekali. Hal ini terlihat dari antusiasme siswa sangat membutuhkan ruang baca yang unik. Karena dengan membaca seperti ini, suasananya berbeda dibandingkan saat membaca di dalam rumah atau di ruang baca tertutup.

Para Siswa Antusias memilih buku bacaan

Menurut Serka Lasiman yang mengendarai motor tersebut menuturkan bahwa suasana seperti ini yang diharapkan oleh masyarakat. Kedepan diharapkan Si Mokos dapat bersinergi dengan Pemkab Lumajang dan pihak yang membutuhkan layanan cerdas tersebut. Dirinya juga menjelaskan bahwa motor Si Mokos ini membawa buku-buku bacaan yang boleh dibaca oleh anak-anak maupun orang tua. Bukan hanya buku yang dibawa oleh motor pintar itu, namun satu unit TV pun disediakan sebagai sarana memutar film tentang alutsista TNI dan film perjuangan.

Siswa bergantian memilih buku yang sesuai keinginan

Membaca buku bersama

Si Mokos bakal menjelajahi seantero Kota dan Kabupaten Lumajang, baik sekolah-sekolah, kantor desa atau kelurahan, areal persawahan, pemukiman penduduk hingga menyusuri jalanan. Sementara itu, Pasi Ter Kodim Lumajang Kapten Inf Sudirman, optimis Si Mokos memiliki nilai lebih, khususnya dalam berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan. Disamping itu, interaksi sosial tersebut juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, entah itu pelajar, petani, karyawan hingga perangkat desa atau kelurahan. (Ali)

0 komentar:

Posting Komentar