SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Sabtu, 21 Juli 2018

Pondok Pesantren Khozinatut Thullab Gelar Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 30

( acara pembukaan )
Kunir, 21 Juli 2018.
Program Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tahfidz mendapatkan respon positif dari masyarakat. Pondok pesantren Khozinatut Thullab menggelar wisuda tahfidz al-qur’an juz 30. Alhamdulillah, 25 santri diwisuda di halaman pesantren khozinatut thullab. Kegiatan prosesi wisuda diawali dengan pembacaan juz 30 oleh para wisudawan dan wisudawati. Dilanjutkan dengan penampilan hadroh dan pengisi acara siraman rohani oleh KH. Abdulla Sattar.
( peserta )
Pengasuh pondok pesantren Khozinatut Thullab, Ky. Taufiq hidayat mengatakan acara tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Setidaknya wisuda tahfidz al-qur’an juz 30 diikuti dari 25 santri, para santri rata-rata usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga kelas enam Sekolah Dasar (SD). Dari jumlah tersebut sebanyak 25 santri yang dinyatakan hafal al-qur’an juz 30 dan berhak diwisuda, sedang sekitar 52 santri lainnya belum bisa diwisuda karna belum hafal seluruhnya al-qur’an juz 30 (juz ‘amma).
Ky. Taufiq hidayat menambahkan, wisuda tahfidz sengaja menargertkan hafalan al-qur’an juz 30 yang merupakan juz terakhir pada al-qur’an . beliau berasumsi jika santri TPQ berhasil menghafal juz 30 maka akan menambah kecintaan terhadap menghafal surat-surat dalam al-qur’an yang lain dan pastinya dapat berguna bagi pembelajaran selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar