SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Selasa, 24 Juli 2018

Serah Terima Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSBS) Kabupaten Lumajang tahun 2018

(Pengarahan Program (BSBS) untuk masyarakat)
Kunir, 24 Juli 2018 hari ini selasa pukul 08.00 wib diadakan Serah Terima Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSBS) Kabupaten Lumajang tahun 2018 yang dihadiri oleh Bapak Rohim Kepala Desa beserta beberapa Perangkat Desa dan 30 orang undangan acara ini diselenggarakan di balai desa karanglo. Pemerintah terus mendorong pelaksanaan Program Padat Karya melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
Adanya Program Padat Karya di sektor penyediaan perumahan diharapkan mampu membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni. Terdapat beberapa hal penting yang mengapa program perumahan swadaya ke depan perlu mendapat
( cek list buku tabungan )
perhatian oleh semua pihak. Berdasarkan data yang ada dari jumlah rumah yang dibangun, sekitar 80 persennya adalah rumah-rumah swadaya yang memang dibangun sendiri oleh masyarakat. Meskipun demikian, tidak semua masyarakat mampu membangun rumahnya dengan baik sehingga pemerintah perlu hadir membantu mereka melalui Progran BSPS atau bedah rumah. Jumlah bantuan BSPS yang disalurkan oleh pemerintah terbagi dua yakni Rp 15 juta untuk peningkatan kualitas rumah (PK) dan Rp 30 juta untuk pembangunan rumah baru (PB). Secara umum, BSPS ini juga mendorong masyarakat untuk ikut bergotong royong untuk mewujudkan rumah yang layak huni di daerahnya. Jadi bantuan ini hanyalah stimulan agar masyarakat ikut peduli terhadap kondisi rumah yang tidak layak yang ada disekitarnya. 
Meskipun demikian, ada beberapa standar minimal yang harus dipenuhi dalam pembangunan rumah swadaya. Standar tersebut antara lain keselamatan bangunan, kesehatan lingkungan dan kecukupan luas.

0 komentar:

Posting Komentar