SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Senin, 23 April 2018

Lomba Busana Adat Jawa Timur Tingkat PAUD KARTINI desa Kabuaran

(Kepala Desa, Guru, Wali Murid dan murid PAUD KARTINI)
Kunir, 23 April 2018. Dalam rangka memperingati hari Kartini, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KARTINI menyelenggarakan perlombaan busana adat Jawa timur di Balai Desa Kabuaran. Acara ini dimulai dari pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh Bapak Kepala Desa, Guru dan Wali murid dan Murid PAUD KARTINI sebanyak 40 anak. Dalam Perayaan Hari Kartini kali ini, seluruh murid diwajibkan menggunakan pakaian adat jawa timur. Kepala Desa Bapak Solikin menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus dan didukung penuh oleh beliau dan beliau berharap ditahun berikutnya acara seperti ini harus dikembangkan. Kepala sekolah mengatakan, perayaan ini merupakan salah satu program dari PAUD KARTINI Agenda ini dilakukan setiap tahun untuk memperkenalkan sosok pahlawan perempuan di Indonesia itu. "Program ini rutin kami lakukan setiap tahun dan ini adalah program Kartini's Day. Acara ini mengenalkan sosok Kartini sebagai pahlawan wanita Indonesia kepada anak didik," jelas Kepala sekolah saat ditemui di lokasi. Menurutnya, pada tahun ini semua anak didik memakai pakaian adat untuk memperkenalkan sejak dini budaya atau etnis di Jawa timur. "Memperkenalkan budaya lokal kepada anak didik sekaligus meminta perhatian orang tua, karena program seperti ini orang tua pasti berpartisipasi," katanya.
( Wali Murid dan Murid PAUD KARTINI)
Terpisah, salah satu orang tua murid, Umi Titik mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Kartini's Days ini, karena dapat menambah wawasan anak sejak dini tentang pahlawan wanita dan juga budaya di Jawa Timur "Kita sangat suport, karena ini bagian dari pendidikan agar anak-anak mengetahui Pahlawan Nasionalnya," jelasnya. Umi Titik membeberkan, acara ini bukan hanya sebagai bentuk edukasi, tapi berbagai kegiatan seperti baris berbaris, pawai sambil bernyanyi dan juga fashion show untuk menampilkan bakat anak-anak. "Lucu aja kalau masih anak-anak sudah pintar fashion show layaknya seperti model. Apalagi dengan penampilan unik," sambungnya. Azka Aditya Erlangga, putra pertama dari Umi Titik ini mengutarakan kesenangannya dalam mengikuti lomba fashion show serta memakai baju adat ini. "Senang dan bajunya yang bagus. Saya suka kayak model," ungkapnya sedikit malu-malu. 
Anak-anak PAUD KARTINI sangat berantusias berpartisipasi pada acara fehion show dalam rangka memperingati Hari Kartini, dan para Guru beserta wali murid merasa bangga pada anak-anak mereka. Beliau berharap ditahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.

0 komentar:

Posting Komentar