SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Rabu, 01 Agustus 2018

Siswa TK Muslimat Roudlatul Jannah Tetap Imunisasi Difteri Tahap ke-2

( suntikan imunisasi )
Kunir, 1 Agustus 2018
Puluhan siswa TK Musimat Roudlatul Jannah Sukorejo tetap menjalani imunisasi difteri tahap ke-2 , Rabu (1/8/2018). Mereka tetap antusias meski sebelumnya banyak siswa yang tidak masuk karna takut disuntik.
Kepala TK Muslimat Roudlatul Jannah, Siti Marpuah, S.Pd mengatakan, jumlah siswanya ada sebanyak 60 anak, dari jumlah itu lebih dari 80% mengikuti imunisasi difteri tahap ke-2 hari ini. Beliau mengakui, sejumlah orang tua sempat was-was dengan peristiwa sebelumnya yang banyak siswa demam setelah imunisasi difteri. Namun pihaknya tetap memberikan motivasi kepada wali murid tentang pentingnya imunisasi difteri bagi anak-anak. Tentang siswa yang tidak ikut imunisasi, ibu kepala TK mengatakan karna ada sejumlah alasan, yang pertama karna memang ada yang sakit dan orang tuanya ada kesibukan keluarga.
( imunisasi anak-anak )
Bidan desa sukorejo, ibu Ida Fauziyah, melakukan imunisasi difteri langsung untuk anak-anak TK Muslimat Roudlatul Jannah sukorejo, beliau juga memastikan bahwa anak-anak yang diimunisasi sudah sarapan dan diberi obat pasca suntik dan menghimbau sebagian besar obat harus diminum setelah makan. Mengenai efek demam pada tubuh setelah itu, menurutnya itu merupakan hal yang wajar. Sebab setelah diimunisasi tubuh akan berproses dalam membentuk antibody dan untuk mengatasinya diberi obat penurun panas atau parasetamol.

0 komentar:

Posting Komentar