SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Kamis, 29 November 2018

Imunisasi Difteri Di SMK Roudlotus Sholihin Kunir


Kunir, 29 November 2018. Dinas kesehatan kabupaten lumajang melanjutkan program pencegahan difteri dikalangan para pelajar. Melalui pukesmas kunir sebagai pelaksana tugas program pencegahan penyakit difteri dikecamatan kunir mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Roudlotus Sholihin yang beralamat di Jl. Kpt. M. Adak No. 2 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.
Dalam pelaksanaannya pukesmas kunir mengirimkan 3 petugas untuk mengunjungi SMK Roudlotus sholihin guna memberikan imunisasi difteri pada peserta didik di SMK. Tepat pukul 09.00 WIB petugas sudah tiba dilokasi dan disambut hangat oleh para guru di SMK.
Imunisasi difteri dilakukan pada siswa kelas X jurusan bisnis daring dan pemasaran terlebih dahulu hingga berakhir pada kelas XII.
Tak jarang siswa yang takut pada saat petugas memasuki kelas mereka, namun sebelum imunisasi dimulai para petugas memberikan motivasi mengenai pentingnya imunisasi ini untuk mencegah penyakit difteri dikalangan pelajar, sehingga rasa takut yang ada didalam benak siswa sedikit sirna dan akhirnya mereka mengikuti acara ini dengan tertib dan semangat.
Setelah acara selesai para petugas berpesan kepada seluruh peserta didik untuk senantiasa menjaga kebersihan baik dilingkungan sekolah, pesantren dan lingkungan rumah serta dengan menerapkan pola hidup sehat dimanapun dan kapanpun agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang ada disekitar. (Ghofur)

0 komentar:

Posting Komentar