SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Minggu, 11 November 2018

Gebyar HUT SMK Miftahul Islam Kunir Ke-9


Kunir, 11 November 2018. memasuki usia ke-9 tahun, begitu banyak cerita yang terukir, begitu banyak mimpi yang telah digantungkan disana dan begitu banyak pula lika-liku yang telah dilewati. 9 tahun berdiri SMK Miftahul Islam Kunir memiliki total peserta didik kurang lebih sebanyak 436 orang. Hal ini membuktikan betapa SMK Miftahul Islam Kunir sudah sangat sukses membuat dirinya menjadi salah satu sekolah yang unggul di Kecamatan Kunir.

Maka dari itu untuk merayakan ulang tahun ke-9 ini panitia HUT mengadakan serangkaian acara, diantaranya yaitu :
1. Lomba Tari dan Musik Tradisional (Sabtu, 10 November 2018)
2. Lomba Karawitan (Minggu, 11 November 2018)

Tema dari HUT SMK Miftahul Islam Kunir ke-9 ini adalah Implementasi pembekajaran kearifan lokal dan pelestarian budaya daerah melalui kesenian musik tradisional dan karawitan dimana tema ini bermakna memberi motivasi kepada para siswa untuk mencintai dan melestarikan kesenian budaya bangsa dan bagi para pendidik untuk menggugah kembali mencari kearifan local yang ada untuk dikembangkan.




Acara pembukaan lomba secara resmi dibuka oleh Bapak Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM selaku  kepala kantor cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur wilayah kab. Lumajang dihadiri oleh camat kunir, kepala UPT pendidikan kec. Kunir, tokoh masyarakat penggiat kesenian budaya daerah kec. kunir, Dispora, BNN Lumajang, dan masyarakat sekitar.

Kesenian jawa utamanya merupakan bagian dari aneka budaya yang ada perlu untuk ditingkatkan dan dikembangkan. Seiring dengan kemajuan global seperti ini maka perlu generasi muda utamanya peserta didik dikenalkan baik melalui pendidikan formal maupun non formal, dan ingin kita sebagai siswa yang ada di jajaran pendidikan sangat berkepentingan untuk melestarikannnya.

Kegiatan lomba musik tradisional dan karawitan ini diikuti siswa SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat se-wilayah Kabupaten Lumajang dan Jember. diakhir kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng syukuran dan pembagian tropy pemenang lomba.






Pengumuman pemenang lomba:
1. Lomba tari kreasi tradisi jawa timur
·         juara 1  : smpn 01 kunir
·         juara 2  : sanggar ayu langgeng
·         juara 3 : sanggar angglang bumantoro 
·         juara harapan 1: smpn 01 tempeh
·         juara harapan 2: sanggar nalindra
·         juara harapan 3: sanggar sekar miranti


2. lomba musik kreasi tradisi jawa timur
·         juara 1  : sman 02 lumajang
·         juara 2  : sanggar smkn senduro
·         juara 3 : smpn 01 tempeh
·         juara harapan 1: ma it madaniyah senduro
·         juara harapan 2: smpn 02 yosowilangun


3. lomba karawitan gamelan jawa
·         juara 1  : smpn 01 tempeh
·         juara 2  : smpn 01 kunir
·         juara 3 : smpn 03 lumajang 


Penulis: ali

0 komentar:

Posting Komentar