SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Sabtu, 02 Juni 2018

BAGI TAKJIL RAMADHAN DAN BUKA BERSAMADESA SUKOSARI KECAMATAN KUNIR

(Bagi-bagi takjil Desa Sukosari)
Berbagi takjil di jalanan memang sudah banyak dilakukan oleh setiap muslim di bulan ramadhan, walaupun itu hanya sekedar segelas air mineral atau minuman dingin. Warga yang melintas di jalanpun dengan sabar mengurangi laju kendaraannya saat mendekati warga yang membagikan takjil.
Seperti yang dilakukan segenap pemerintah desa Sukosari kecamatan Kunir pada hari sabtu tanggal 2 juni 2018 di ramadhan tahun ini, Bapak Iswanto selaku orang nomor 1 di desa kami menggagas ide bagi bagi takjil yang bekerja sama dengan paguyuban adventure trail motor yang beliau sendiri sebagai salah satu anggota paguyuban tersebut.
Ibu kepala desa bersama kader kader PKK desa Sukosari menyiapkan sejenis masakan tradisonal berupa kolak yang di bungkus dengan gelas plastik. Acara bagi bagi takjil di mulai pukul 16.00 wib bertempat di jalan raya depan  balai desa Sukosari kecamatan Kunir.
Terkumpul 1000 gelas kolak yang siap di bagikan kepada para pengguna jalan. Tanpa malu dan ragu para raider trail yang berjumlah hampir 50 orang ini membagi bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas baik dari arah timur maupun dari arah barat. Dengan atribut kas raider trail, mereka hanya butuh waktu hampir 1 jam takjil itupun ludes dibagikan.
Tepat pukul 17.00 wib, para raider trail ini berkeliling melintasi desa Sukosari sambil menunggu kumandang adzan maghrib untuk melaksanakan acara berbuka puasa bersama di rumah kepala desa kami. Mudah mudahan acara berbagi takjil dan berbuka puasa bersama ini bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama muslim.

0 komentar:

Posting Komentar