SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Rabu, 14 Maret 2018

Pemberangkatan ODGJ ke RSJ Radjiman Widiodinigrat Malang


Kunir, 14 Maret 2018. Warga desa kunir kidul bernama Angga Purwanto berusia 22 tahun anak dari Bpk Sutris di rujuk ke RSJ Lawang di karena mengalami gangguan jiwa, dia marah-marah dan membahayakan orang lain. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kunir yang bernama Joni bekerja sama dengan kepala desa Kunir Kidul (Hasyim Nawawi), Kasun (Giman), PKM (Ruli) dan Keluarga (Sutris) menangani ODGJ.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Keamatan (TKSK) adalah seseorang yang diberi tugas untuk melaksanakan pendampingan sosial dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di tingkat Kecamatan, sebagai tenaga relawan yang direkrut dari unsur Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) atas dasar kesukarelawan dan keiklasan untuk mengabdi. Eksistensi TKSK sangat diperlukan di wilayah Kecamatan untuk mengisi infra struktur sosial di wilayah ini sejak Pekerja Sosial Kecamatan (PSK) tidak didayagunakan.

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah perorangan, keluarga atau kelompok masyarakat yang sedang mengalami hambatan sosial, moral dan material baik yang berasal dari dalam maupun luar dirinya sehingga tidak dapat melaksanakan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan minimum baik jasmani, rohani maupun sosial, oleh karenanya memerlukan bantuan orang lain atau pemerintah untuk memulihkan/ dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Berkat kerja sama Tenaga sosial kecamatan kunir, Kepala desa, perangkat dan keluarganya. Angga Purwanto bisa di berangkatkan ke RSJ Lawang dengan lancar untuk pengobatan medis. Harapan keluarga pasien nanti setelah pulang dari pengobatan Rumah Sakit Jiwa Radjiman Widiodiningrat Malang (RSJ), Angga Purnama (anak yang sedang mengalami gangguan Jiwa) bisa pulih sedia kala sehingga bisa bisa bekerja lagi seperti biasanya yaitu kesawah memetik jagung ikut dengan orang pedagang jagung sayur. Begitulah harapan keluarga Angga Purnama merujuk ke Rumah Sakit Jiwa Malang. (Joni)

0 komentar:

Posting Komentar