SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Senin, 12 Maret 2018

Kegiatan Sosial Donor Darah Desa Sukosari

Ketua KIM Kunir Mas lagi donor darah

Kunir, 12 Maret 2018. Sebagai desa yang di merupakan desa siaga , desa Sukosari mempunyai berbagai kegiatan yang menunjang terciptanya sebagai desa siaga yang mandiri. Adapun salah satu dari kegiatan tersebut adalah kegiatan sosial donor darah.
Iswanto selaku kepala desa Sukosari berharap kegiatan ini bisa dipaksakan rutin dan berkelanjutan mengingat donor darah sangat membantu bagi pasien yang membutuhkan, lebih lanjut kades meminta semua staf desa jangan lebih giat mensosialisasikan kegiatan donor darah ini agar masyarat mulai mau peduli tentu saja ajakan ini dimulai dengan kesadaran perangkat sendiri untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di desa Sukosari sebagai kegiatan rutin yang pekaksanaannya dilakukan tiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah ini melibatkan bayak pihak , terutama pengurus desa siaga yang menangani tersedianya darah yang dibutuhkan untuk masyarakat terutama bagi ibu hamil , termasuk ponkesdes juga kader- kader desa.
Adapun penentuan jadwal pelaksanaan donor darah bidan desa selaku pengelola ponkesdes berkoorginasi dengan PMI . Pemberitahuan untuk pendonor sendiri dilakukan oleh pemerintah desa melalui RT ,RW dan kader desa. Jadwal pelaksanaan kegiatan  petugas stanby dibalai desa dengan mobil PMI  dimulai jam 08.00 sampai jam 12.00. (Senifah)

0 komentar:

Posting Komentar