SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Jumat, 24 November 2017

PEMERINTAH DESA KUNIR KIDUL MENGGALI POTENSI DESA WISATA

 

 

Potensi pariwisata menjadi modal berharga dalam meningkatkan roda perekonomian di sebuah desa. Namun untuk menggali potensi wisata itu diperlukan langkah-langkah khusus.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang pernah menjelaskan bahwa pemanfaatan dana desa yang dikucurkan pemerintah sebesar 60 triliun dari RAPBN 2017 belum cukup untuk mengembangkan potensi pariwisata di desa.

"Diperlukan strategi yang tepat guna, biar dana tersebut bisa dimaksimalkan secara tepat
sehingga desa mampu memberikan kontribusi perekonomian jika dilengkapi dengan pemahaman pariwisata",kata kades muda tersebut di kawasan dusun sumber bendo, Jum'at 24 November 2017.

Selain pemahaman pariwisata, masyarakat desa juga harus jeli mengelola potensi wisata menjadi keuntungan ekonomi yang secara langsung bisa dirasakan masyarakat sekitar. Langkah ini perlu dilakukan karena setiap pengunjung datang dengan tujuan yang berbeda-beda,

"Ada Pengunjung yang tujuannya ingin mengetahui dan mengunjungi karakteristik sebuah wilayah juga karna penasaran. Ada juga tipe pengunjung yang memiliki minat khusus secara pribadi," terang kades muda tersebut.

Untuk bisa mengembangkan pariwisata tersebut, menurut Hasyim, butuh orang2 profesional untuk mendesain dalam bidang Pariwisata dan gotong royong semua masyarakat Desa Kunir Kidul sehingga bisa menarik peminat pengunjung.

"Melalui prodak desain tersebut potensi wisata di desa bisa menjadi nilai jual penting, yang kemudian kita bisa menciptakan Sumber Daya Manusia lalu menentukan target pasarnya," jelas kades muda tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar