SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Minggu, 01 Desember 2013

Pertemuan KIM Se-Kab. Lumajang Di Pendopo Kec. Kunir

Bernyayi Bersama
Pertemuan KIM dimulai jam 09.00 wib, diawali bernyayi bersama dengan lagu dari Cakra Khan dengan judul “Harus Terpisah”. Peserta sangat bersemangat bernyayi, salah satu KIM dari Kec. Tekung bersedia untuk menyumbangkan suaranya. Sesi selanjutnya sambutan oleh Bapak Sujono selaku Camat Kunir, beliau sangat mendukung dengan adanya KIM KUNIR MAS yang sangat berperan penting dalam publikasi potensi di Kec. Kunir. Peserta yang hadir yaitu 92 orang dari 210 peserta undangan KIM Se-Kab. Lumajang
Sambutan Camat Kunir

Sambutan Bapak Sujono, SH (Camat Kunir)

Keceriaan Bersama dalam Kegiatan KIM

Kemudian P. Edi selaku ketua Humas Kab. Lumajang memberikan sambutan yang ke-2. Beliau menyampaikan bahwasanya KIM KUNIR MAS sangant antusias untuk menginformasikan potensi yang ada di Kec. Kunir. Kim Kunir sudah mempunyai prodak sendiri yaitu kripik pisang. Di Kec. Kunir telah ditemukan sebuah artefak, kemudian KIM KUNIR MAS mempunyai inisiatif untuk membuat kaos yang dipakai oleh rekan-rekan KIM Kec. Kunir. Kaos yang dibuat oleh KIM KUNIR MAS sangat Inovatif dan menarik.
Kaos KIM KUNIR MAS yang menarik

Materi pertama disampaikan oleh Bpk. Nurhayati dari Dinas Kab. Lumajang, Beliau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan hubungan antara teknologi dengan kehutanan. Teknologi yang diciptakan oleh manusia untuk mempermudah manusia. Tetapi dengan kemajuan zaman, manusia cenderung tergantung kepada teknologi tersebut.  Ketika manusia menginfensi alam terbuka, yang dulunya tertutup. Di kota-kota besar tanah sudah dilapisi oleh semen, aspal, dll sehingga volume air di dalam tanah berkurang. Bapak/Ibu yang kemarin sudah dihimbau untuk membawa biji-bijian, dengan tujuan untuk meninimkan laju hydrogasi air tanah. 


Suasana Pertemuan KIM

Materi dari Dinas Pertanian
Materi yang kedua disampaikan oleh Bapak Sujono dari Dinas Pertanian. Beliau menyapaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kebutuhan makan manusia yang berasal dari lahan pertanian. Daya dukung lahan pada saat ini semakin berat, dikarenakan jumlah manusia semakin meningkat sehingga kebutuhan makanan semakin meningkat. Masyarakat pada saat ini dihimbau untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dengan cara meningkatkan mutu atau kwalitas produksi, atau memperluas lahan pertanian sehingga dapat memenuhi kebutuhan makanan untuk masyarakat di perdesaan dan terutama di  wilayah perkotaan yang jumlah penduduknya sangat padat.


Peragaan untuk motivasi KIM
Acara selanjutnya diisi oleh Bapak Joni dari Humas Kab. Lumajang. Beliau menyampaikan tentang motivasi untuk menjalin kekompakan KIM di masing-masing kecamatan Se-Kab. Lumajang. Kemudian Bu Yuli dari HUMAS Kab Lumajang memberikan KUIS yang bertemakan dengan HARJALU KE-758 berupa 3 pertanyaan, untuk hadiahnya berupa pulsa yang langsung dikirim ke nomer peserta yang mampu menjawab pertanyaan tersebut. 




HUMAS memberikan kuis kepada peserta

Di sela-sela acara, KIM KUNIR MAS mempromosikan produk kunir, yaitu Kripik Pisang dengan kulitnya, Buah Naga dari kebun pondok buah desa kabuaran, Batik Khas Kunir, Kue Kering SIROCIK, Kripik Tales, Kripik Ketela Ungu dan Kaos dengan gambar artefak (benda purbakala dari desa kedungmoro). Diakhir acara, KIM KUNIR MAS foto bersama dengan HUMAS Kab. Lumajang dengan background KIM Kunir. KIM dari kecamatan lain berkunjung ke desa Kedungmoro untuk melihat lokasi penemuan Candi Betari Durga peninggalan Arya Wiraraja Kerajaan Lamajang.

Pembagian transport peserta

Stand Pameran Produk KIM KUNIR MAS

Kripik Pisang dengan kulinya, laris manis...

Batik Khas Kec. Kunir



By : Ali/Siti

0 komentar:

Posting Komentar