SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Sabtu, 02 Desember 2017

Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Kunir Kidul Gelar Lomba Tartil, Adzan Dan Tumpeng Hias

  

Sabtu, 2 Desember 2017 11. 09 wib
KIM Kunir Mas –Pemerintah Desa Kunir Kidul bersama Remaja Masjid Nurul Muttaqin menggelar lomba Tartil , Azan dan Tumpeng Hias dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Kegiatan dilaksanakan di Mesjid Nurul Muttaqin Dsn.Sumber Dawe selama tiga hari terhitung 26,27 November dan terakhir tanggal 2 Desember 2017 sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba.
Pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Kunir Kidul dan Takmir masjid, selain itu ada pula sejumlah pengemuka agama, para peserta, dan masyarakat sekitar Masjid yang ada diKunir Kidul

Ketua Pelaksana Kegiatan, P.Su'eb sekaligus ketua BPD mengatakan bahwa  acara tersebut direncanakan akan digelar setiap tahun oleh Pemerintah Desa dan Remaja  Masjid Yang ada diDesa Kunir  Kidul dalam rangka menjaga dan melestarikan kebudayaan Islam di masyarakat.

Kegiatan ini mencakup tiga perlombaan, yaitu Tartil kategori usia sekolah dasar(SD) dan SLTP,  azan bagi laki-laki Sekolah Dasar(SD) dan SLTP sekecamatan Kunir dan dilanjut lomba tumpeng Hias sekaligus penutupan serta pemberian hadiah yang dihadiri oleh Ibu Ketua TP.PKK Desa Indah Ernawati sekaligus sebagai penjuri lomba tumpeng hias.

“Pemenang mendapatkkan tropi dan hadiah sebagai upaya meningkatkan minat dan semangat terhadap seni dan budaya islam,” kata B.Kades yang berparas cantik.

Ia menjelaskan tujuan pelaksaan kegiatan tersebut adalah syiar islam. Supaya seni dan budaya islam seperti Tartil tetap dilestarikan dan tidak punah oleh waktu.

Sebab, dikhawatirkan seiring perkembangan jaman bisa pudar dan minat pemuda untuk membaca Qur'an kian berkurang. Selain itu, ia berharap dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kecintaan umat kepada Rosul.

0 komentar:

Posting Komentar