SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Senin, 04 Desember 2017

ASSYAFIR DARI DESA KUNIR KIDUL JUARA 1 AL BANJARI DI PENDOPO KABUPATEN LUMAJANG


Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam membendung masuknya kebudayaan barat ke wilayah Indonesia lebih khusus Kabupaten Lumajang yang masyarakatnya dikenal religius, salah satunya banyak memberikan berbagai even kesenian yang islami. Selain dapat menumbuhkan minat melestarikan budaya itu sendiri juga sebagai upaya membendung masuknya budaya yang dapat merusak sendi-sendi budaya bangsa sendiri yang adi luhung.

Berkaitan dengan hal itu, baru - baru ini di Pendopo Kabupaten Lumajang Panitia Hari Jadi Kabupaten Lumajang (HARJALU) Ke 762 mengadakan lomba Al Banjari Tingkat Kabupaten Lumajang, yang diikuti oleh grup - grup Al Banjari dari berbagai Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang Versi Habib Syeh yang dimenangkan oleh grup Al Banjari ASSYAFIR dari Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Desa Kunir Kidul HASYIM NAWAWI menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus Al Banjari binaannya yang telah bersungguh - sungguh dalam berlatih sehingga membuahkan hasil yang membanggakan yaitu sebagai Juara 1 dalam even yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Semoga prestasi ini menjadi pemicu untuk lebih giat lagi mencapai prestasi yang lebih tinggi minimal mempertahankan predikat juara 1 Al Banjari se-Kabupaten Lumajang.

SELAMAT UNTUK AL BANJARI ASSYAFIR SEMOGA SEMAKIN CEMERLANG.

Demikian Bapak Kepala Desa Kunir Kidul mengakhiri wawancara dengan Kim Kunir Mas.

0 komentar:

Posting Komentar