SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Kamis, 10 Maret 2016

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Desa Kabuaran


Suasana pelaksanaan PIN
Kunir (Kamis, 10/03) desa Kaburan ikut berperan serta pelaksanaan kegiatan pekan imunisasi Nasional (PIN)  yang dilaksanakan di dusun besuk rejo dibantu oleh: bidan, perawat ibu kades dan 7  kader gerbangmas desa. Sasaran balita sebanyak 60 balita, yang menghadiri pelaksanaan PIN di POS PIN desa sebanyak 55 balita, 2 diantaranya pindah dan 3 balita di beri tetesan vaksin polio di rumah balita tersebut.



Meja 1 (Pendaftaran)

Pada pelaksanaan PIN di dusun besuk rejo dimulai jam 08.00 s/d 10.30 wib. Kebanyakan dari balita di dusun tersebut sudah banyakyang bersekolah, jadi pelaksanaan PIN di dusun ini selesainya siang, dikarenakan masih menunggu banyak balita yang tidak bisa hadir pada jam 08.00 dikarenakan bersekolah.
         Vaksin polio sangat penting diberikan kepada balita guna untuk menghindari penyakit polio yang sangat mudah menular untuk anak anak usia dini, vaksin tidak boleh diberikan kepada balita yang mengalami sakit diare ataupun panas. 

Kegiatan pemberian vaksin polio

Mengingat pentingnya kegiatan PIN Polio ini, maka penting bagi kita untuk mendukung keberhasilan kegiatan ini. Bawalah balita kita ke pos pelayanan PIN Polio yang terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio. Dengan PIN Polio ini diharapkan pada akhir tahun 2018 penyakit polio berhasil dihapus di seluruh dunia. (Siti/Anggra)

0 komentar:

Posting Komentar