SLOGAN KIM LUMAJANG

APA KABAR KIM LUMAJANG? MAJU TERUS, TANPA PAMRIH UNTUK LUMAJANG..!!!

Selasa, 15 Maret 2016

Pelaksanaan PIN di Desa Karanglo Kec. Kunir

Suasana Kegiatan PIN di GerbangMas Asoka
Kunir (Selasa, 15/03). Desa Karanglo ikut serta mensukseskan kegiatan pekan imunisasi nasional (PIN) di dusun sidomulyo barat. Pekan imunisasi Nasional (PIN) adalah pecan dimana setiap balita termasukbayi baru lahir yang bertempat tinggal di Indonesia diimunisasi dengan vaksin polio, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Pemberian imunisasi dilakukan 2 kali masing – masing 2 tetes dengan selang waktu satu bulan. Pemberian imunisasi polio secara serentak terhadap semua sasaran akan mempercepat pemutusan siklus kehidupan virus polio liar.

Foto Bersama Bu Kades, Bidan Desa dan Kader Posyandu
PIN hari ini dilaksanakan di dusun sidomulyo barat Gerbangmas ASOKA dengan sasaran balita sejumlah 65 balita. Pelaksanaan PIN dimulai jam 08.30 pelaksanaan PIN dibantu oleh Bidan, perawat dan kader Gerbangmas Desa.ada perwakilan dari “KIM Kunir Mas tak lain juga sebagai kader Gerbangmas Desa Karanglo” turut bantu mensukseskan pelaksanaan PIN.

kigiatan PIN menghabiskan 4 botol Vaksin Polio
Bidan Desa pemberian tetsan vaksin polio
Pendaftaran Balita di Meja 1


Pencatatan Hasil Berat Badan Balita diMeja 2
Balita yang menghadiri pekan imunisasi hari ini sebanyak 65 balita terdiri dari:
Usia
Laki - Laki
Perempuan
Jumlah
1 Tahun
7
4
11
2 Tahun
4
4
8
3 Tahun
10
7
17
4 Tahun
9
5
14
5 Tahun
6
9
15
Total
36
29
65

Pemberian tetsan vaksin polio oleh Anggota KIM Kunir Mas

Pemberian tanda tinta,guna mengetahui selesai imunisasi

Dilihat pentingnya kegiatan ini balita yang tidak hadir, langsung didatangi dirumah masing – masing untuk pemberian  vaksin polio. Dan masih ada balita yang tidak pernah melaksanakan imunisasi sama sekali sampai usia 6 bulan, dan artinya tidak pernak mendapatkan imunisasi. Dengan alasan dulu kakak dari bayi tersebut selesai diimunisasi mengalami demam, dengan kejadian tahun lalu seperti itu, jadi anak kedua tidak pernah diimunisasi.


Pemberian vaksin kepada balit yang tidak hadir di POS PIN

Kegiatan timbang balita untuk mengetahui berat badan balita

            Kader mendapati 6 balita yang tidak menghadiri undngan PIN. Dan memmberi sedikit penjelasan tentang pentangnya Imunisasi kepada keluarga tersebut. Pelaksanaan PIN di dusun sidomulyo selesai jam 10.30, dan terdapat 65 balita yang mendapatkan imunisasi polio. Menghabiskan 4 botol Vaksin. (Siti/Ali)

0 komentar:

Posting Komentar